A story

Dan disinilah saya sekarang, di tempat yang berbeda sejak  14 hari yang lalu. Dan disini pun saya punya rutinitas baru. Saat dimana saya harus menikmati beberapa petuah, cerita, dan pesan dari nenek yang tiap harinya selalu sama. Kadang2 saat dilanda kebosanan jadi pendengar, saya berusaha untuk menganggap itu adalah suatu dongeng, dongeng yang menarik dan lucu.  Terlalu dipaksakan mungkin, tapi  begitulah kenyataannya.  Terlalu munafik jadi pendengar, tapi saya hanya berusaha.

Dialah nenek yang kadang2 selalu tahu saat buah srikayanya berkurang walau hanya satu 😆 , dia  yang sangat benci  semut.  Dan tentunya dia adalah nenek yang selalu berusaha mencari cara supaya cucu2nya bisa duduk diam jadi pendengar yang baik atas ceritanya, walaupun  kadang2 ngga jelas alurnya .

Kadang2 ceritanya waktu ibu saya masih muda, bahkan saat dia sendiri masih muda pun ada. Tentang bagaimana sedihnya dia saat anaknya yang masih 4 tahun meninggal gara2 air panas, tentang bagaimana sakitnya saat kakek saya punya istri baru . Sampai ke cerita tentang seorang cucu temannya yang sekarang sedang *mencari pendamping*, yang hanya bisa  saya tanggapi dengan sebuah senyum. Yah kamu tahu kan?  inilah yang paling saya hindari.

Yah walaupun semua itu masih harus saya lalui sampai sebulan kedepan, saya berusaha. Ini  rutinitas yang mungkin amat membosankan tapi saya berusaha menikmatinya karena saya tahu suatu saat nanti saya pasti akan merindukan saat-saat seperti ini. Saya masih tetap bertahan disini, kenapa?? karena kadang-kadang kita harus melupakan ego kita untuk melihat orang lain merasa puas dan tersenyum.

ps : ini bukan cerita tentang bagaimana nenek saya yang begitu cerewet. dia sama sekali ngga cerewet kan??? 😛

Advertisements

Met puasa

Hei.. gimana kabar kalian??? baik-baik saja kan??. Saya disini amat sangat sangat baik *kalo ada yg mau tau* :D. Hari ini saya masih bisa bernafas, bisa makan, bisa melihat, pokoknya smua masih berfungsi dengan baik. Smua hal itu cukup kan untuk bersyukur.Yah, bersyukur karena kita masih bisa tiba di bulan Agustus ini. Bagi umat Muslim, akhirnya sampai lagi di bulan Ramadhan.

Walaupun saya Continue reading

ampun senior!!!

Hari ini, hari pertama adeku ikut ospek.. untungnya smua udah disiapkan. Yah walaupun hanya nyiapin baju n sepatu doang *g perlu pake make-up* 😆 .

Kalo denger kata “ospek”, jadi inget waktu ospekku dulu 😯 . Kebetulan aku lulus di Teknik Elektro. Aku  saat itu di Ospek barengan sm tmn2 Teknik laennya, ada 6 jurusan di fakultas Teknik di kampusku : Mesin,  Elektro, Arsitektur, Sipil, Perkapalan dan Geologi.  Sama skali ngga kepikiran aku bisa melalui ospek yg seperti itu .Oh iya, kalo ospekku dulu namanya POZMA.

Sepertinya sangat melelahkan, harus jalan kodok dari gerbang kampus ke Lapangan Teknik [Lapangan Merah] *yg notabene jaraknya 800meter*. Buat yg cowo, Continue reading

hidup tanpa musik

Music expresses that which can not be said and on which it is impossible to be silent. ~ Victor HugoMusic charges us like a battery and fills us with the energy

Bagaimana rasanya hidup tanpa musik??,  sungguh belum bisa sy bayangkan.

Well.. karena belum bs sy bayangkan, tentunya g bakalan bisa sy ceritakan isi bayangan sy itu. Tp kalo kalian bisa bayangin gimana rasanya hidup tanpa musik, yo wes bantulah kodokz ini untuk menjabarkan tentang hidup tanpa musik.

Sy disini hanya mau nulis beberapa lagu yang slalu menemani saat menjelajahi dunia *baik nyata maupun maya* :lol:. Ini adalah lagu yg lagi ada di playlist sy sekarang*play over n over again*

  • Secondhand Serenade :  your call, something more  & stranger
  • James Blunt : same mistake, tears n rain
  • Paramore : the only exception, ignorance
  • Colbie Caillat : you got me, fallin’ for you
  • Michael Buble : everything
  • One republic : all the right moves
  • Parachute : the mess i made
  • Music for sale : far away from you
  • Black eyed peas :  i gotta feeling
  • John Mayer : say, who says, half of my heart
  • Maliq & d’essentials: coba katakan
  • Vanessa Carlton : thousands miles
  • Five for fighting : superman

ps : lagunya rada mellow,  entah karena efek tengah malam *ngga nyambung…..* atw apa.. 😳