ampun senior!!!

Hari ini, hari pertama adeku ikut ospek.. untungnya smua udah disiapkan. Yah walaupun hanya nyiapin baju n sepatu doang *g perlu pake make-up* ๐Ÿ˜† .

Kalo denger kata “ospek”, jadi inget waktu ospekku dulu ๐Ÿ˜ฏ . Kebetulan aku lulus di Teknik Elektro. Akuย  saat itu di Ospek barengan sm tmn2 Teknik laennya, ada 6 jurusan di fakultas Teknik di kampusku : Mesin,ย  Elektro, Arsitektur, Sipil, Perkapalan dan Geologi.ย  Sama skali ngga kepikiran aku bisa melalui ospek yg seperti itu .Oh iya, kalo ospekku dulu namanya POZMA.

Sepertinya sangat melelahkan, harus jalan kodok dari gerbang kampus ke Lapangan Teknik [Lapangan Merah] *yg notabene jaraknya 800meter*. Buat yg cowo, harus guling2 diatas aspal ditambah dengan muntahan peserta yg lebih dulu… :???:. Belum lagi ditambah dengan push-up, kenkreng dan sit-up kalo ada kesalahan sedikit saja. Kamu lihat tengkorak raksasa itu? yah itulah simbol dari teknik, tengkorak bermata merah menyala. Sampai sekarang aku belum ngerti kenapa harus tengkorak yg menyeramkan itu.

Hari 1 [khusus cewe] : Baju merah + kaos lengan panjang hitam + celana kain hitam + sepatu merah hitam + kaos kaki kanan merah kiri hitam + tas kain merah hitam + rok rumbai2 dari rafia merah+ kalung dr tempurung kelapa + rambut kepang pita merah hitam +ย  bandana merah +ย  2 kaleng minyak rambut gel lav*nder * yg baunya bikin muntah* + wajah merah hitam..

Itu hanya bawaan di badan, belum tugas yg disetor sebelum masuk di gerbang. Ketikan manual merah hitam, tameng,tongkat, dan lain2 sebagainya yg membuatku g tdr. Nah itu hanya hari pertama belum hari kedua ketiga dan keempat. Mulai dari jam 5 pagi sampai jam 6 sore, beli bahan2nya+ngerjain tugasnya dari jam 7 sampai jam 4 pagi ๐Ÿ˜ฆ

Makan siangnya pun bertahap, nasi yg isinya ada ayam, lombok, dan sayur. Makannya mulai dari lombok, ayam, nasi dan terakhir adalah nasi. Kadang2 minumnya jg diawal, so g ada minum pas beres makan. hmmmph

4 hari yg sangat melelahkan.

Senengnya saat akhirnya 4 hari itu telah terlewati, tapi… ternyata masih ada 2 bulan pengumpulan untuk ospek tingkat jurusan. OMG

Itu adalah tahun terakhir ospek seperti itu diadakan, tahun2 berikutnya hanyalah materi ruangan.

ps : walaupun serumit itu, entah kenapa aku ngga pernah nyesel pernah merasakan ospek seperti itu. *mungkin karena udah dilewati, kalo terulang lagi g bakalan mau*

Advertisements

67 thoughts on “ampun senior!!!

  1. Masda says:

    Wew seru juga tuh, :mrgreen:

  2. alisnaik says:

    selamat pagi.

    ospeknya Teknik emang yg paling horror.
    huahahaha.
    mungkin itu tengkorak sebagai lambang MIMPI BURUK ๐Ÿ˜†

    terima kasih dan mohon maaf ๐Ÿ˜ฎ

    • kodokz says:

      pagi juga…. 8)

      tapi sekarang di kampusku udah g sehoror dulu, malahan bisa disetarakn dengan ospek SMA…
      kalo horor yg laen pengen dilupain, tapi ini bener2 pengalaman horor yg pasti g bakalan ingin hilang dr ingatan ๐Ÿ˜€ …..

  3. subebeck says:

    hahay, keras banget itu ospeknya mbak?? hihihi… kalo di tempatku masih santaidan menyenangkan. banyak permainan-permainan. paling yang memberatkan ya tugas2 yang diberikan kakak2 senior gitu. ๐Ÿ˜‰

    sempet dulu pas jadi panitia, anak2 didikku ndak dateng2 gara2 telat semua. jadi makanan deh sama komisi disiplin. :p

    • kodokz says:

      iyap.. begitulah… dulu rasanya senior g punya hati ๐Ÿ˜†
      disini g ada istilah menyenangkan, yg ada hanyalah “ketakutan”

      yah.. waktu aku jadi panitia, smuanya sangat beda…
      *bahkan niat balas demdam pun ngga tersampaikan* ahaaaaa ๐Ÿ˜€

  4. cefer says:

    hehe.. saya dulu cuma ikut 1 hari ospek di kampus.. hihihi…
    sisanya gak dateng2 lagi..
    ๐Ÿ˜€

    *ngacir…

  5. jejak annas says:

    untung waktu saya sekolah dulu gak ada ospek. adanya vermak hehehehe

  6. kodokz says:

    vermak??? gmn tuh??? ๐Ÿ˜€

  7. mr, kem says:

    btw..kodokz ini orang makassar ya??..aku pernah disana kurang lebih 6 tahun loh..hehe. tapi nyari duit seh, bukan sekolah ato kuliah..

  8. andre says:

    wew hari gini masi ada ospek ya? di kampusku udah ga ada tuh, menurutku udah ga jaman.

  9. subebeck says:

    ospek kalau di kampusku masih tetap ada untuk waktu yang lama, meski namanya bukan lagi “OSPEK”, hehe… benernya banyak loo fungsinya di-“keras”-i seperti ini. coba deh, mana yang lebih berkesan, keras atau biasa aja… (kalau biasa aja, mungkin takkan pernah ada postingan ini) :p

  10. kodokz says:

    lebih berkesan yg keras… hanya saja enaknya untuk dikenang aja bukan diulangi…. ๐Ÿ˜†

  11. Asop says:

    Baguslah kalo tahun depan hanya materi ruangan. ๐Ÿ™‚

    Tapi…. jadi gak ada kenangan juga sih, kalo cuman dalem ruangan… justru dengan kegiatan outdoor dan sedikit “tekanan”, ada hal yang bsa jadi kenangan seru. ๐Ÿ˜†

  12. asep.gelo says:

    kalo untuk jadi blogger harus ada ospek gimana ya hahahah :-p

  13. SALAM KENAL, SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI…. WAH, WEBNYA BAGUS. BISA TUKER LINK GA YAH…

    DENINDODUTACIPTA (*Arsitekture *Interior *Pertamanan) ๐Ÿ˜† : Roll:

  14. kodokz says:

    iya…. selamat datang

    linknya udah aku pasang kok…
    salam kenal

  15. chiekebvo says:

    arrgghhhh…
    tidakkk…
    kamu mengingatkan pada masa lalu yg kelam itu..
    #TutupMuka #Lebay XD

  16. Rian says:

    lw ospek,, d FAK. Teknik(UNG) gua si sma,, mlahan lbih keras… dri pda itu,,
    knpa fak teknik mengambil lambang tengkorak,, krna tengkorak yng melindungi,, ilmu kta yg da d otak…. hehehehe

  17. Rian says:

    ANtek<>>> UNG(Universitas Negeri Gorontalo).. Rian

  18. Mamat Bro says:

    Mengingat masa lulu ,,,,,jengkel namun seru and lucu…..mantabbbbb mentong kabbulampe…..we are the champion

  19. Mamat Bro says:

    salam kenal buat semua….ANTEK M02

  20. wandy says:

    ini cuma secuil cerita,, banyak dan banyak lagi kisah horor potzma 04, mulai dr Pengembalian Formulir,,,(banyak suara buk….buk..!!..Buk…!!!, Plek…..!!!) Sampai Kisah Nginap malam bagi cwo2x,,

  21. ferdy says:

    keren juga sihh….,sama za ya smua teknik tu ospekx

  22. fachrie says:

    aku bangga jadi antek…. ๐Ÿ™‚
    hdup bwat antek 09…..

  23. Muhammad Alfian_SK8. says:

    Wow parah yach OSPEKx………

  24. Ringgo says:

    Emang teknik mantap mentonk…KOFTTE

  25. Giant Tranzmizi says:

    Hadir mesin 2010 Transmisi Unhas ,Solidarity Forever ,uhuk .

  26. AMZMA says:

    sebelum ospek ada posting nih artikel (copas) ke grup gw
    cekpercek ternyata sumbernya disini :wow:

    very very very very very very very like this blog ๐Ÿ˜€

  27. ryll naval says:

    tp zkarang POZMA d ganti dgn ZKALA,,,,

  28. *baca postingan ini jadi merinding*

    aku ini anak TEKNIK
    aku bangga jadi anak TEKNIK

    panitiax lebih parah dinda..
    lebih capek, dari pada mabanya.

    buat angkatan 2004 >> MANTAP MENTONK KBLAMPE

    salam erick gonzales A’01

  29. kalau mau foto2 POZMA 2004 hubungi saya…
    lengkap abizzzz….

  30. so' anu says:

    org toraja yang punya ini blog??? meoli dulu eee,,,,

  31. kodokz says:

    a + i
    aihihi ๐Ÿ˜€

    bayar!!!!!!!!!!!!
    hehehehee :))))))

  32. tree says:

    hidup fatek (fakultas teknik)

  33. iyako says:

    keren tengkoraknya ๐Ÿ˜€ (y)

  34. Jangkiz says:

    tabe kakak2 senior,,,
    salam Antek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s