bosan itu horor

Akhir2 ini saya sepertinya kurang fokus atau sama sekali ngga fokus, jalan yg seharusnya lurus saya lalui dengan serong kiri kanan. Saat seharusnya saya belok kanan, eh.. malah saya pilih jalan ke kiri. Atau mungkin bisa dikatakan saya ngga punya arah. Sudah berbulan2 lamanya atau mungkin bahkan bertahun2.

Hidup tanpa tujuan, bukankah itu mengerikan?? [mungkin] lebih mengerikan dari nonton film horor tengah malam. Bangun saat pagi, bahkan kadang2 agak siang untungnya jarang ๐Ÿ˜† . Dan kemudian ngga tahu lagi harus berbuat apa. Untungnya lagi, teknologi sudah cukup canggih, Laptop ,modem, TV, dan Hp itulah temanku untukย  menikmati hari sampai malam lagi. Bukankah itu cukup membosankan?? sangat membosankan.

Hidupย  terlalu singkat untuk dilalui dengan cara seperti itu. tapi entah sampai kapan Sang Pencipta saya mengubah alur hidup saya yg seperti ini,.

ps : salam hangat buat Toraja, tempat yg selalu kurindukan…

Advertisements

41 thoughts on “bosan itu horor

  1. Eyangkung says:

    Membaca posting terkhir “Bosan itu horror” itu mengandung makna yang dalam. Apabila artikel tsb bersifat umum, saya akan komentar umum dan santai kalau perlu sambil seloroh. Tapi kalu artikel itu sebenarnya ungkapan batin penulisnya yang artinya menggambarkan suasana batin penulisnya, maka eyangkung yang sudah lansia ini akan komentar dengan hati-hati.

    Eyang tahu mbak Yungga sedang menghadapi kondisi yang menurutmu serba membingungkan dan membosankan. Dan itu membuat perasaanmu cemas. Akan sampai kemana langkah saya kalau kondisinya kayak gini? Jangan terlalu cemas. Saatnya kamu pada titik sasaran nanti akhirnya akan bisa melihat kebelakang, oh ternyata dalam perjalan sepanjang ini yang terjadi saya serong kanan-kiri yang tidak menentu ternyata itu membuat saya semakin sehat dan tegar untuk menempuh jalan yang lebih berliku. Dan itu akan membentuk kamu sebagai wanita yang kuat dan mandiri.

    Sekalipun eyangkung baru bulan puasa aktif blogwalking, tapi saya sudah bisa menyimpullkan bahwa media internet ini adalah salah satu media yang sangat ‘strategis untuk mengisi kekosongan atau permasalahan, karena kita bisa berbagi/ share dengan sesama blogger, banyak artikel atau pengalaman hidup orang lain yang bisa kita ambil hikmahnya. Dan juga biaya murah. Masyarakat modern seperti kita ini memang perlu untuk perhitungan murah dan mahalnya satu kegiatan Untuk Eyangkung menyimpulkan media blog ini sangat strategis, praktis serta efektif efisien. Kalau kita ingin berbagi dengan sesama blogger dan itu tidak perlu terbuka misal lewat jendela, bisa dikerjakan secara terbatas misal via internet.
    Karena Eyangkung sudah tua pasti lebih banyak pengalaman hidup yang saya lalui. Bahkan menjelang usia pensiun malah menghadapi peristiwa yang membuat saya harus berpikir merenung semua jalan di belakang yang telah saya lewati. Akhirnya saya memperoleh satu pemahaman yang sekarang membuat orang setua ini masih mampu bertahan. Tebukti saya masih sempat berbagi dan berseloroh dengan teman-teman blogger di dunia maya!! Saya punya keyakinan bahwa Tuhan merencanakan terbaik untuk umatnya! Lagu saya yang berjudul Bukan Bencana dan Pencobaan Tuhan sudah 2 tahun ini siap musiknya tapi yang nyanyi belum ada. Nanti kalau sudah ada yang mengisi vocalnya pasti saya posting di blog semesem ini.

    Saya mulai hapal gaya tulisan cucuku Kodokz ini. Kalau sudah mulai menulis bego dan meracau itu gejala ada sesuatu yang memberatkan. Jangan cemas cucuku, semakin dekatkanlah dirimu dengan Sang Penciptamu. Mohon bimbingan-Nya itulah salah satu langkah yang logis dan agamis.

    Saya sangat senang melihat acara tv minta tolong di RCTI dan ini membuat saya semakin memahami ternyata masih banyak orang yang lebih menderita dari saya……

    Berkenaan dengan kegiatan cipta karya sastera, hal-hal yang sering membuat kita kebingungan itu malah sebagai ilham. Dan setelah kita tuangkan dalam bentuk puisi maupun prosa, ternyata sudah tercurah sebagian beban saya dan hasilnya ya cukup menyentuh. Coba saja praktekkan Eyangkung mengiringi doa dari jauh.
    Salam persaudaraan blogger

    • kodokz says:

      makasih eyang….
      emang saya bener2 lagi bosan sekarang…
      walaupun saya tahu mungkin masih banyak teman laen yang keadaannya lebih membosankan, tapi mungkin mereka berhasil menikmatinya…
      huft….

  2. Asop says:

    untunglah, saya gak pernah kayak gitu. ๐Ÿ˜€
    Serem juga kalo susah fokus, ngeri… ๐Ÿ˜ฆ

    Caranya, nikmati aja hidup ini. ๐Ÿ™‚ *gampang ngomong doang* ๐Ÿ˜†

    • Eyangkung says:

      Apa yang mas Asop katakan itu masuk akal. Hanya bagaimana cara menikmatinya? Yang penting kita harus yakin bahwa hidup itu karunia Tuhan. Jadi hidup itu indah!!
      Salam kenal untuk mas Asop.
      Saya berpikir kadang-kadang kita memang perlu merenung, apa hakekat kehidupan itu. Setua ini kadang Eyangkung masih melihat ada bagian2 hidup yang masih dalam ujud misteri. Tapi tentu saja kita tidak mengharapkan di dalam misteri itu terkandung horor yang bisa mendirikan bulu…… hidung. Lho, kok?! Carilah maknanya Haiyaa…

  3. kodokz says:

    yah… seperti itulah…
    ngomongnya bener2 gampang
    ๐Ÿ˜ฆ

  4. andre says:

    wah komentar pertama lebih panjang dari artikelnya. hehehe unik juga ya

  5. adin says:

    kalo bosen, segera cari hiburan aja, biar kembali good mood

  6. Eyangkung says:

    Kemarin mendung, hujan telah turun.
    langit kembali biru
    matahari telah bersinar cerah
    usap air matamu
    tertawalah
    bernyanyi dan menari

  7. kakve-santi says:

    jenjreng jenjreng…
    hiduplah seperti senter..

    menerangi sepanjang kemapuannya..
    sejauh itu kita mampu melihat..

    sejauh mana kemampuan kita
    sejauh itu juga kita harus mencapai

  8. alisnaik says:

    gue banget nih !!

    gampang bosen. hahaha.

    selamat pagi. terima kasih dan mohon maaf ๐Ÿ˜ฎ

  9. Eyangkung says:

    Mbak Kodokz yang sekarang sudah nyanyi,

    Itu teman kita Pangeran salju kayaknya sedang tertekan. Tengoklah, Sebagai seorang sahabat baguslah kita saling menghibur ketika sahabat kita sedang berduka.

  10. Masda says:

    nikmati hidup ini dengan penuh rasa syukur, btw aga kareba? ๐Ÿ˜†

  11. cari sesuatu yang baru, hehe.. kaya di IMB
    itu-itu aja memang membosankan, harus ada warna,
    harus bisa menciptakan warna baru.
    Bali Villas Bali Villa Villas in Bali

  12. sama ih saya juga lagi boseeeen banget plus suntuk sama kerjaan -.- hahahaha.

  13. fai says:

    iyah sama belakangan ini gak bisa konsentrasi, kerjan jadi berantakan semua. butuh liburan sepertinya, yuk liburan mau gak, hhahahahaha

  14. Masbro says:

    Setuju dengan Fai..Sepertinya butuh tamasya, biar pikiran lebih seger…

  15. ya aku jg merasa hal yang sama, kadang rutinitas kita sehari hari berpengaruh jg untuk membuat kita menjadi bosan.

    refreshing salah satu cara tuk menghilangkan kebosanan yang melanda kita.

  16. jangan menyerahhidup tak slamanya indah.

  17. wien says:

    masih untung tuh ada laptop+modem ๐Ÿ˜€

  18. Check the rest of this blog out, this isn’t the only gem on here!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s