a poem [2]

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda marabahaya dan memecahkan misteri dengan sains.

Aku ingin mengharap berupa-rupa pengalaman,

terjun bebas mnyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak disangka.

Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan Molekul Uranium:

Meletup tak terduga-duga,

Menyerap,

Mengikat,

Mengganda,

Berkembang,

Terurai,

Dan berpencar ke arah yg mengejutkan.

Aku ingin ke tempat-tempat yg jauh, menjumpai beragam bahasa & orang-orang asing.

Aku ingin berkelana menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang.

Aku ingin mengarungi padang&gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, menciut dicengkeram dingin.

Aku ingin kehidupan yang menggetarkan,

Penuh dengan penaklukkan.

AKU INGIN HIDUP!

INGIN MERASAKAN SARI PATI HIDUP!!!

PUISI KUTIPAN DARI NOVEL TRILOGI EDENSOR [ANDREA HIRATA]

Ps : Mari terdiam, tercengang lalu kemudian diakhiri dengan senyum 😉


Advertisements

39 thoughts on “a poem [2]

  1. andre says:

    keren puisinya

    pertamax ga ya?

  2. Cahya says:

    Wow, nanti batu granitnya marah lho 🙂

  3. adizone23 says:

    ane amankan keduax dulu…

    Uranium…. bahaya banget tuh..
    he

  4. indro says:

    va dove ti porta il quore..

    .kunjungan pertama =).

  5. wien says:

    “kuberi tahu satu rahasia kepadamu kawanku, buah paling manis dari berani bermimpi adalah kejadian-kejadian menakjubkan dalam perjalanan menggapinya”

    puisi kutipan dari novel “maryamah karpov” [andrea hirata] 😆

  6. Prima says:

    Puisinya kaya doa…sama ikut “amin”… 😀

  7. Sugeng says:

    Mencoba merasakan keindahana batu granit dan berharap keindahan itu bisa tertular di hatiku 😆
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  8. orange float says:

    sepertinya yang bikin puisi suka dengan tantangan. puisi yang bagus

  9. Tari-ssi says:

    semua karya andrea hirata, top bgt dech….

  10. Eyangkung says:

    Mak Yungga,

    Wah, puisi kali ini bernuansa fisika. Andre Hirata mungkin seprang fisikawan, ya? Astroloog? Internist? Kalau saya yang terkesan diotak tua ini: bumi langit dan segala isinya diciptakan sangat baik pada mulanya untuk kehidupan manusia. Kalau sekarang banyak bencana alam yang memakan korban manusia itu pertanda telah terjadi un balance!! Akibat tertinggi ……….
    kiamat…….!!
    kapan dunia ini kiamat??
    tahun 2012?
    adalah kebohongan besar bila manusia mengaku tahu kiamat akan terjadi………..

    Setua ini ternyata saya masih harus belajar hakekat hidup. Maka sebelum saya istirahat dari dunia fana ini saya ingin berbagi dengan anak cucuku di dunia maya.

  11. Keren banget, hanya numpang tercengang 😀

  12. alisnaik says:

    selamat pagi.

    kutipan dari Edensor ya ??
    saya kok gak ingat ada puisi macam itu di sana…

    haha, udah lama juga baca Edensor nya, jadi banyak yg lupa.

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  13. puisinya bagus deh ga terlalu berat 🙂

  14. ratansolomj9 says:

    Selamat menghiasi hidup dengan pengalaman, yang beberapa hal …sangat mengejutkan …
    Salam hangat dari Solo

  15. Sandro says:

    Mantap ni karyanyaaaaa

  16. iwan says:

    hidup itu indah jika benar2 kita nikmati ya mbak kodok..?
    kunjungan balik.. tks. 🙂

  17. maucokelat says:

    mlaku mlaku sekarepku … 🙂

  18. Ceritaeka says:

    Aku ingin baca puisi buatanmu sendiri sayang…
    Pasti cantik deh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s