My Insomnia

Insomnia itu, efek lain dari ospek beberapa hari yang mengharuskan saya tidak  tidur. Dan kemudian berlanjut ke tugas praktikum dan tugas dari dosen yang harus dikerjakan sampai pagi sampai akhirnya menjadi suatu kebiasaan.

Insomnia itu gratis. Karena insomnia saya memanfaatkan gratisan nelpon jam 12 sampai jam 6, dan kamu tahu saya benar2 memanfaatkan gratisan itu bersama teman saya yang juga  insomnia sampai jam 6 pagi.  Seorang teman yang sok maskulin dengan parfumnya yang ngga pernah berubah, sangat suka cokelat tapi pernah berkali2 ngga mau ngomong dengan saya karena alasan ngga jelas . Gmn hasilnya???? Hp panas, kuping panas. Ceritanya ngga jelas dan tentunya tertawa ngga jelas.

Sekarang bagi saya insomnia itu suatu ketakutan, saya takut suatu saat ada akibat yang tidak diinginkan dari insomnia akut ini.

Tapi akhirnya insomnia itu perlahan2 saya tinggalkan dan saya senang dengan itu. Lalu bagaimana dengan insomniamu????  Saya yakin banyak teman2 disini yang juga insomnia, kadang2 saya liat komentar dan postinganya udah lewat tengah malam , subuh2 malahan. 😐

55 thoughts on “My Insomnia

  1. wien says:

    heheheh…jangan sampai aku terkena insomnia kayak kamu put 😀 uhhhuiii

  2. evridamanik says:

    bagi donk insomnianya ..lagi butuh untuk deadline skripsiku senin besok ,,,,hehehehe (salam kodok)

  3. Zippy says:

    Kalo soal insomnia, saya termasuk ke dalam golongan itu 😀
    Insomnia biasanya sih terjadi karena pola tdur yang gak tepat sehingga menjadi kebiasaan yang berlanjut.
    Ah..moga aja juga bisa ilang tu insom 😀

  4. 'Ne says:

    wah saya paling gak kuat kalo harus begadang.. tidur jam 11 malem aja paginya dah pedes matanya, apalagi kalo malemnya abis online hehe.. beruntung saya jarang insomnia 😀
    salam kenal..

  5. hudaesce says:

    kalo saya mah lebih seringan karena lembur kerja, bahkan sampai saat ini setiap saya tidur pasti diatas jam 11 malam. bikin badan tambah kurus za rasanya.
    HIDUP INSOMNIA !!!!!!!!!!! 😆

  6. Tegas Bodoh says:

    apa iya insomnia adalah sebuah penyakit yang berbahaya?
    apa iya insomnia ini tidak baik untuk tubuh?
    denger-denger, malah insomnia adalah cara terakhir yang dipilih oleh orang-orang gendut (seperti saya) untuk menurunkan berat badannya.
    saya sedikit tidak percaya sih, tapi saya mulai tertarik untuk mencobanya. hehe.

    anyway, saya menulis komen ini juga berusaha untuk insomnia. kali aja bisa beneran kurus? 😀

    *tema blog kita sama, hehe. salam kenal!

    http://tegasramadhan.wordpress.com/

    • kodokz says:

      saya juga kurusan gara2 insomnia..
      tapi kadang2 ada juga yang gemukan karena waktu tidur yang ngga teratur..
      insomnia juga membuat saya terkena gejala types..
      coba deh baca tentang jam tidur untuk hati jantung dan organ tubuh lainnya…
      kalau mau kurus, mungkin dengan cara yang sehat aja kalee.. #sokbjak

      iya temanya sama, mungkin kita punya selera yang sama..
      ahaha 😆

      salam kenal

  7. Tari-ssi says:

    sampai sekarang saya adalah salah satu penderita insomnia yg belum erhasil keluar dari lingkaran ini, sungguh benar2 menyiksa.

  8. imroee says:

    kalau untuk wanita insomnia tidak begitu mematikan, tapi untuk pria, benar2 mematikan.

    >> http://imroee.wordpress.com/2010/09/01/studi-insomnia-mematikan-bagi-para-pria/

  9. Semmy says:

    Hai.., salam kenal.
    Insomnia membuatku tak pernah naik karir 🙂

  10. maseko cahyo says:

    belum tentu yg posting, update status fesbuk malam tuh imsomnia..
    kali aj melek bentar, update.. molor lagi..*contohnya sy sendiri*

  11. alhamdulillah, saya belum pernah mengalami insomnia dan semoga saja tidak.
    nice share.
    salam

  12. sz86 says:

    waah . . .

    seru juga tuh mbak kalau telpon telponan selama 6 jam!!! pasti seru.
    Samapai saat ini rekor saya masih 2 jam. 😆

  13. Terima kasih atas postingannya, menurut saya jangan terlalu tidur malam nanti sakit jaga kesehatan dengan istirahat atau tidur minimal 8 jam.
    Salam kenal 🙂

  14. Prima says:

    Belum pernah kena insomnia ampe pagi begitu, pernah jaman SMA, cuma berhasil di atasi dengan minum susu dan apel. 🙂

  15. Eyangkung says:

    Beberapa waktu saya tidak nglongok blog mbak Yungga ini. Baca artikel terakhir ini Eyangkung timbul pertanyaan. Apakah ini kategori ‘kodokz meracau’ kodokz lagi bego’ dst.

    Kalau artikel insomnia ini adalah topik kajian um,um, maka perlu saya himbau kepada siapa saja: atasilah kondisi insomnia ini karena insomnia ina bisa merusak psikis dan fisis. Tidak produktif tidak menguntungkan.

    Saya memang belum pernah mengalami insomnia ini. Tetapi sebaliknya saya mengalami insomnia plus. Maksudnya pada keadaan tertekan beban kesedihan membuat saya tidak bisa terjaga, artinya ingin tidur terus. Semakin tinggi kesedihan dan tekanan batin semakin terus ingin tidur. Bagusnya, saat bangun tidur beban rasdanya tambah ringan. Tidur lagi, bangun tidur semakin enteng lagi. Bingungnya ialah bila akan ada ujian wah sulit belajar tetapi mau tidur saja. itu masa muda dulu. 5 tahun lebih saya mengidap insomnia plus (ini istilah saya sendiri) Ada psikolog yang tertawa mendengar cerita saya. Ini kasus langka. Tidak masalah asalkan jangan lupa makan dan minum dan lupa ….. bernafas.

    Eyang pikir pengalaman eyang waktu muda dulu mungkin baik di terapkan teman2 yang menderita insomnia ini sejauh jangan sampai plusnya banyak sekali. Artinya jangan malah menjadi insomnia plus+plus+plus. Memang ceritanya dulupun saya mencari cara yang paling efektif untuk mengatasi kondisi tertentu. Tapi saya pikir pengalaman saya itu bisa untuk melawan penyakit sulit tidur.

    Kalau mbak Yungga sebenarnya sedang menderita insomnia ini, Eyangkung akan membantumu

    • kodokz says:

      insomnia plus???
      sepertinya saya lebih memilih insomnia biasa.. hehehe
      sekarang udah ngga insomnia lagi kok eyang…
      ini waktu saya lagi sibuk2nya sm tugas kuliah,
      jadinya berlanjut sampai 2 tahun…

      kenapa eyang baru muncul lagi???
      eyang sehat aja kan? 😛

  16. Eyangkung says:

    Mbak Yungga,

    Eyang lega ternyata insomnia yang engkau tulis dalam artikelmu itu cerita masa lalu. Saya kira kamu mengidap insomnia. Itu menurut saya perlu perhatian khusus. Sebab insomnia itu menganggu psikis dan fisik. Insomnia plus itu keadaan seseorang bila tertekan ada beban batin inginnya tidur terus. pendapat seorang psikoloog itu tidak menimbulkan problem. Sebab yang saya alami sehabis tidur bebannya turun sedikit. Tidur lagi, turun lagi akhirnya semua beban dan kesedihan terhapus. Hanya masalahnya pada waktu saya masih sekolah mengalami penyakit itu kondisi ada beban, besok ada ujian saya tetap inginnya tidur. Cuek nanti hasilnya nilai D atau E terserah.!! Setelah saya tua berpikir cara saya mudah tidur itu rasanya bisa juga untuk membantu anak-2 yang mengalami sakit sulit tidur!
    Untunglah kamu semakin dewasa tidak mengalami sulit tidur lagi.
    Beberapa hari ini eyang sedang menpersiapkan cerita bersambung / novelette, karena novelette yang dulu dimuat disebuah majalah 16 seri sudah tamat.
    Eyang sehat2 saja. Malah sudah sembilan kali ini saya menjalani fisioterapi di rumah, fisioterapistnya datang di rumash. Saya mencoba menbgatasi jari2 tangan kiri mampu berfungsi sempurna sehingga bisa main musik lkeyboard lagi

  17. aciid says:

    q juga sring insomnia

    tpi biasana abis makan lngsung sembuh 😀

  18. penghuni60 says:

    mungkin km perlu maen ke blog saya sob, ada tips utk kebiasaan tidur tuh

  19. Ceritaeka says:

    Dulu sempat insmonia pas gak kerja.. karena memilih tidur pas suami ngantor dan melek pas hubby dirumah malam2 😀
    Tapi semenjak kerja, skr ya merubah kebiasaan itu.. kalo enggak bisa modyar ntar 😀

    Soal efek insomnia, belum tau soy.. tapi aku pribadi lbh ngerasa seger ketika tidur teratur…

  20. gecko lover says:

    aku juga dulu parah… bisa ampe ga tidur 2-3 hari…
    tapi setelah dapat kerjaan normal jam kerjanya… pagi ampe sore… dan kerjaannya bejibun… akhirnya hidupku jadi normal!

    *pdhl ini komen jam 12 malam* hehehe… at least jam 1 udah tidur 🙂

  21. choirul says:

    dulu waktu aku tinggal di asrama juga susah sekali untuk tidur soale temen-temen banyak yang begadang… alhamdulillah sekarang udah bisa tidur awal

  22. nangim says:

    wah insomnia itu g enak banget

  23. Masda says:

    punya gratisan nelpon, tapi gue gak pernah ditelpon… 😆

    *kecewa* 😦

  24. Moxie says:

    insomnia…kalo lg banyak pikiran kali yaaa

  25. itu juga yang saya rasakan ketika harus mengerjakan tugas-tugas makalah dari dosen, malah hampir menjelang subuh baru selesai..tapi ga apa ko kesuksesan ga diraih cuma denganberandai-andai bukan…? lam kenal…

Leave a Reply

